Diklat Gratis Jaringan dari Smart

Buah Duku Buah Semangka
Senyum Dulu Baru di baca

Ini saya tulis berdasarkan versi saya sendiri, mungkin jelek tapi gimana ya?? Yoo panggah jelek….!!

Kemarin tanggal 28 April 2010, diadakan forum tentang salah satu badan telekomunikasi yaitu SMART (smart = pintar = gw banget gituloh ). Didalam diklat tersebut, pembicara dari pihak SMART mengajarkan tentang jaringan telekomunikasi, system kerja handphone CDMA maupun GSM, serta jenis-jenis peralatan pada handphone CDMA, kekurangan dan kelebihan antara HP CDMA & GSM dll.

Didalam diklat tersebut kebanyakan anak sangat antusias untuk mengikuti forum itu, tapi ada juga yang (jagong bayi) ngerumpi, ngantuk, ada juga yang dolanan kertas (termasuk gw). Dengan adanya forum dari smart, maka semakin bertambah pula pengetahuan kami tentang telekomunikasi celluler, tapi gw masih ngerasa aneh dalam forum itu ada kalimat “8 dari 10 anak Indonesia memilih online dari pada nasi”

Padahal survey membuktikan bahwa tanpa makan nasi kita laper, tapi walaupun tanpa online kita masih bias kenyang, lah alaaah mulek…. Pokoknya ya gitu. Kalo menurut saya, saya milih makan nasi sambil online…. He he heee….

Saya seneng dengan mengikuti forum itu, tapi saya juga ngantuk, karena hamper 3 jam forum tersebut tanpa berhenti. Selain itu saya juga sangat tidak suka waktu promo HP smart, kenapa?? Karena saya pengen punya HP kayak gitu tapi ngimpi diseek… heeeee

Ya udahlah cukup sampai disini saja perjumpaan kita, mungkin kita bisa mengambil pelajaran untuk menambah pengetahuan kita..
Burung Irian Burung Cendrawasih
Cukup Sekian dan Terimakasih…..

By Av_randi X TKj 1

Bagaimana Menjadi Seorang Network Administrator

Saya ingin berbagi ilmu dengan teman2 sekalian yang ingin belajar Networking dan Server

Banyak orang yang bertanya kepada saya apa sih yang harus dipelajari pertama kali ketika ingin belajar Networking??
Gimana sih caranya menjebol Situs Web??
Apa yang harus dipilih Linux atau Windows??
Bagaimana menahan Virus dan serangan ke komputer maupun Server??
…. Continue reading

Tips dan Trik menghadapi Ujian Nasional

Ujian Nasional 2010 : Tips dan Trik lulus UN & SPMB
• Ketika Anda melakukan ujian, Anda sedang mendemonstrasikan kemampuanmu dalam memahami materi pelajaran, atau dalam melakukan tugas-tugas tertentu.

• Ujian memberikan dasar evaluasi dan penilaian terhadap perkembangan belajarmu.

• Ada beberapa kondisi lingkungan, termasuk sikap dan kondisimu sendiri, yang mempengaruhimu dalam melakukan ujian.

Sepuluh tips untuk membantu Anda dalam mengerjakan ujian:
• Datanglah dengan persiapan yang matang dan lebih awal.

Bawalah semua alat tulis yang Anda butuhkan, seperti pensil, pulpen, kalkulator, kamus, jam (tangan), penghapus, tip ex, penggaris, dan lain-lainnya. Perlengkapan ini akan membantumu untuk tetap konsentrasi selama mengerjakan ujian.

• Tenang dan percaya diri.

Ingatkan dirimu bahwa Anda sudah siap sedia dan akan mengerjakan ujian dengan baik.

• Bersantailah tapi waspada.

Pilihlah kursi atau tempat yang nyaman untuk mengerjakan ujian. Pastikan Anda mendapatkan tempat yang cukup untuk mengerjakannya. Pertahankan posisi duduk tegak. Continue reading

JADWAL UJIAN NASIONAL

AGENDA UJIAN NASIONAL
SMKN 1 GEGER MADIUN
TAHUN PELAJARAN 2009/2010

A. Materi Pelajaran
N0. Mata Pelajaran Jumlah Butir Soal Waktu
1. Bahasa Indonesia 50 120 menit
2. Matematika*) 40 120 menit
3. Bahasa Inggris**) 50 120 menit
4.Kompetensi Keahlian :

a. Teori Kejuruan     40 butir soal     120 menit

b. Praktik Kejuruan ***)       1 Paket    18 – 24 jam

120 menit

*) Terdiri dari 3 kelompok Kejuruan :
(1) kelompok Teknologi, Kesehatan, dan Pertanian;
(2) kelompok pariwisata, seni dan kerajinan, teknologi kerumahtanggaan,Pekerja sosial
dan administrasi perkantoran;
(3) program Keahlian Akuntansi dan Penjualan.
**) terdiri dari 15 soal listening comprehension atau 15 soal reading untuk penyandang
tunarungu dan 35 soal pilihan ganda.
***) Ujian praktik kejuruan dilaksanakan sebelum pelaksanaan UN dan teknis pelaksanaan
diatur dalam ketentuan tersendiri.

B. Jadwal Pelaksanaan

1. UN dilakukan dua kali, yang terdiri atas UN Utama dan UN Ulangan.
2. UN Ulangan diperuntukan bagi peserta yang belum lulus UN Utama.
3. UN Susulan hanya berlaku bagi peserta didik yang sakit atau berhalangan dan
dibuktikan dengan surat keterangan yang sah.
4. Ujian praktik kejuruan SMK harus selesai sebelum UN Utama.
5. Khusus bagi SMK program 4 tahun ujian teori dan praktik kejuruan dilaksanakan
pada tahun IV.
6. Jadwal pelaksanaan UN sebagai berikut:
No. Hari / Tanggal Jam Mata Pelajaran
1. UN Utama : Senin, 22 Maret 2010

UN Susulan : Senin, 29 Maret 2010
08.00 – 10.00

08.00 – 10.00 Bahasa Indonesia
2.UN Utama : Selasa, 23 Maret 2010

UN Susulan : Selasa, 30 Maret 2010
08.00 – 10.00

08.00 – 10.00 Bahasa Inggris
3.UN Utama : Rabu, 24 Maret 2010

UN Susulan : Rabu, 31 Maret 2010
08.00 – 10.00

08.00 – 10.00 Matematika
4.UN Utama : Kamis, 25 Maret 2010

UN Susulan : Kamis, 1 April 2010
08.00 – 10.00

08.00 – 10.00 Teori Kejuruan

Jadwal Ujian Ulangan :No. Hari / Tanggal Jam Mata Pelajaran
1. Senin, 10 Mei 2010 08.00 – 10.00 Bahasa Indonesia
2. Selasa, 11 Mei 2010 08.00 – 10.00 Bahasa Inggris
3. Rabu, 12 Mei 2010 08.00 – 10.00 Matematika
4. Kamis, 13 Mei 2010 08.00 – 10.00 Teori Kejuruan

C. Syarat Kelulusan Ujian Nasional : Continue reading

4 Alasan Kenapa Jadi Pelajar itu ENAK

1. Gak Punya Tanggungan

Gak punya anak. gak punya suami/istri. gak ada yang perlu dinafkahin. gak harus pulang ke rumah setiap hari. gak masalah mau ngapain. gak perlu mikir berat2. gak perlu bayar pajak. gak perlu nyicil rumah. gak perlu nyicil motor/mobil. gak punya duit pun gak ada yang morotin. hwehehe…

2. Sering Dapat Diskon

naik angkot diskon. beli buku diskon. ngenet di warnet diskon. fotokopi diskon. ngobatin jerawat diskon. dugem diskon. makan di resto diskon. makan di kantin ngutang. hwahaha!

3. Banyak Peluang

banyak ikut lomba. banyak tawaran beasiswa. banyak tawaran magang. banyak cita2. banyak waktu luang. banyak cowok/cewek yang nyamperin. banyak peluang pacaran. banyak2 berdoa aja biar gini terus…hahaha.

4. Serba Gampang

gampang cari ilmu. gampang cari duit. gampang cari temen. gampang cari pacar. gampang gaul. gampang beken. gampang bolos. gampang nyontek. gampang ngutang. gampang2 susah lah…=p

MikroTik

Mumpung nii anak-anak kelas 3 lagi melajarin mikrotik.. nii ada tulisan dikit masalah mikrotik, semoga aja bermanfaat

MikroTik RouterOS™ merupakan sistem operasi Linux base yang diperuntukkan sebagai network router. Didesain untuk memberikan kemudahan bagi penggunanya. Administrasinya bisa dilakukan melalui Windows application (WinBox). Selain itu instalasi dapat dilakukan pada standard computer PC. PC yang akan dijadikan router mikrotikpun tidak memerlukan resource yang cukup besar untuk penggunaan standard, misalnya hanya sebagai gateway. Untuk keperluan beban yang besar ( network yang kompleks, routing yang rumit dll) disarankan untuk mempertimbangkan pemilihan resource PC yang memadai.

Fasilitas pada mikrotik antara lain sebagai berikut :
Protokoll routing RIP, OSPF, BGP.
Statefull firewall
Hotspot for Plug-and-Play access
remote winbox GUI admin

Meskipun demikian MikroTik bukanlah perangkat lunak berlisensi bebas, dalam arti untuk menggunakan segala fasilitas yang tersedia pada perangkat lunak ini sejumlah lisensi harus dibeli. Versi uji coba hanya disediakan untuk penggunaan selama 24 jam saja. Perangkat lunak ini tersedia dalam bentuk cakram padat, ataupun DOM (bahas inggris: Disk On Module). Khusus untuk versi DOM, perangkat lunak MikroTik telah terpasang pada modul tersebut sehingga tidak memerlukan instalasi khusus, cukup dengan menancapkan modul DOM tersebut pada slot IDE yang tersedia pada komputer.

Selamat Ulang Tahun Bapak Kepala Sekolah


Segenap Keluarga Besar SMKN 1 Geger khususnya TKJ SMKN 1 Geger Mengucapkan:
SELAMAT ULANG TAHUN Kepada Bapak Sudarman M.K.Pd

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.